Pererat Silaturahmi, IKBB Rencanakan Gelar Acara Halal Bi Halal dan Pelepasan Calon Jamaah Haji

Rabu, 01 Juni 2022 | 21:00 WIB

MEDIUS.CO.ID, Pekanbaru - Ikatan Keluarga Besar Baserah (IKBB) akan mengadakan acara halal bi halal pada Minggu, 5 Juni 2022 di Aula Museum Daerah M Yazid bin Nontel Dinas Kebudayaan Provinsi Riau di jalan Sudirman Pekanbaru.

Mengusung tema Sucikan Hati Kuatkan Silaturahmi, IKBB rencanakan akan memulai acara pada pukul 09.00 WIB dan menggelar beberapa kegiatan berupa Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir dan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan-Singingi Provinsi Riau, Pelepasan Calon Jemaah Haji dan sederet hiburan berupa Randai dan Rarak.

"Setelah pemerintah mengijinkan untuk mengadakan acara, maka kita sebagai bagian dari keluarga besar Baserah, dengan kerinduan yang begitu dalam berencana mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan ini nantinya," ucap Aswandi SP MSi selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut kepada awak Medius pada Rabu menjelang malam (1/6/2022).

Aswandi juga menjabarkan para tamu yang akan mereka undang termasuk nantinya akan diadakan ceramah dari Ustadz Harianto Siregar MA dari Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) yang juga merupakan Dosen di Universitas Islam Riau (UIR).

"Kita dari IKBB dimana Ketua Umum Drs H Syafrial Koyap, Sekum Rudi Hartono SSos MSi, Sekretaris Panitia Pelaksana Drs Yusriady Taher, mengundang tamu khas, yaitu Plt Bupati Kuantan Singingi, Camat Kuantan Hilir, Camat Kuantan Hilir Seberang serta Pj Walikota Pekanbaru," papar Aswandi.

"Kita mengharapkan kehadiran para handai taulan, seluruh anggota IKBB dan IPPMKH (Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuantan Hilir). Kita juga akan mendukung para calon Jamaah Haji yang akan berangkat nantinya dengan sedikit ceramah lewat Ustadz Harianto," lanjutnya.

Aswandi juga menjelaskan upaya yang mereka lakukan demi terlaksananya giat yang mereka rencanakan tersebut.

"Silaturahmi yang sedikit merenggang akibat pandemi Covid-19 kemarin, benar-benar membuat sedih, termasuk kepada kita sebagai keluarga besar Basreah. Lewat dukungan dari Pak Yose selaku Kadis Kebudayaan Provinsi Riau dan tokoh masyarakat Baserah, kita ingin mempererat kembali tali silaturahmi. Saya bersama teman-teman panitia yang lain termasuk juga adik-adik mahasiswa berupaya agar kita bisa berkumpul nantinya pada acara hari Minggu," tutur Aswandi.

"Kami selaku panitia, secara langaung mengharapkan kepada seluruh warga asal Kecamatan Kuantan Hilir, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan sekitarnya agar hadir pada acara tersebut dengan mengajak keluarga," tutup Aswandi. (Lucky)

Editor : Admin

Reporter : Admin

Close Ad