Pemko Susun Program Magrib Mengaji

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:27 WIB

PEKANBARU (Publikanes.com)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini sedang menyusun program Magrib Mengaji. "Kami akan menyusun program Magrib Mengaji. Program ini akan diresmikan pada bulan Ramadan," ujar Muflihun, Senin (23/1/2023).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan program ini guna mengingatkan generasi muda akan pentingnya membaca Alquran daripada bermain telepon seluler (ponsel). Ia mengatakan program ini guna mengingatkan generasi muda pentingnya membaca Alquran. Karena, generasi muda lebih cenderung memegang telepon seluler (ponsel).

Para camat dan lurah diminta mendukung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Peran serta perusahaan swasta juga diminta dalam pengembangan program pendidikan mengaji. "Ada sekitar 60 perusahaan swasta di Pekanbaru. Kami minta kontribusi dari perusahaan swasta itu di bidang kesehatan dan pendidikan, termasuk pendidikan mengaji," ucap Muflihun.

Jika hanya mengandalkan pemerintah kota, APBD masih ada yang tunda bayar (utang ke pihak ketiga) sebesar Rp70 miliar. Saat pertama kali menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota, ada tunda bayar (utang ke pihak ketiga) sebesar Rp176 miliar pada 2022.

"Namun sekarang ini sudah tinggal sekitar Rp70 miliar. Kita harapkan ini bisa segera kita selesaikan," ujarnya.***

 

 

Editor : Admin

Reporter : Admin

Close Ad